10 Prestasi Buruk Tobirama Senju Ketika Menjadi Hokage

10 Prestasi Buruk Tobirama Senju Ketika Menjadi Hokage - Dari tidak mempercayai Klan Uchiha hingga menciptakan teknik terlarang yang berbahaya, Tobirama tidak memiliki reputasi terbaik di antara Hokage.

Tobirama Senju adalah saudara laki-laki Hashirama, Hokage Pertama Konohagakure. Setelah kematian saudaranya, Jabatan Hokage diteruskan kepadanya dan dia menjadi Hokage Kedua. 

10 Prestasi Buruk Tobirama Senju Ketika Menjadi Hokage

Tobirama adalah seorang shinobi yang melakukan baik dan buruk, seperti kebanyakan Hokage lainnya.

Sementara beberapa tindakannya membantu Konohagakure berkembang cukup banyak , dia juga membuat beberapa keputusan yang tidak hanya menghantui Konohagakure tetapi juga seluruh dunia shinobi Naruto untuk generasi berikutnya.

1. Dia Tidak Pernah Mempercayai Anggota Klan Uchiha Di Desanya Sendiri

Tobirama Senju tidak menyukai Uchiha sejak Era Negara Berperang. Sementara kebenciannya pada musuhnya dibenarkan pada saat itu, ketika dia menjadi Hokage, dia seharusnya bisa melihat mereka secara berbeda.

Nya ketidakpercayaan dalam Uchiha Clan menabur benih untuk masalah yang akan muncul tahun kemudian dan membahayakan desa dengan cara yang tak terbayangkan baginya pada saat itu.

2. Dia Mencoba Menghancurkan Perlawanan Uchiha Dengan Menempatkan Mereka Bertanggung Jawab Atas Kepolisian Konoha

Sebelum Hashirama meninggal, dia menyuruh kakaknya untuk tidak menganiaya Uchiha, tapi ternyata, Tobirama tidak mendengarkan nasehat tersebut. 

Setelah otonomi Uchiha ditantang, klan mencoba melawan, yang tidak sesuai dengan Tobirama.

Dalam upaya untuk menenangkan mereka, Tobirama ingin membuat mereka bertanggung jawab atas Kepolisian Konoha dan mengendalikan mereka dengan lebih baik. 

Sementara kepolisian dianggap sebagai kekuatan, pada kenyataannya mereka hanyalah bidak.

3. Ajarannya Mempengaruhi Banyak Anak Seperti Danzo Shimura

Tobirama, menjadi Hokage, adalah inspirasi bagi shinobi yang tak terhitung jumlahnya, meskipun cara garis kerasnya mengabadikan kebencian lebih dari apapun. 

Sementara Hiruzen Sarutobi dianggap sebagai penyeimbang antara Hashirama dan Tobirama, yang lain, seperti Danzo, mengambil ide dari ideologinya dan mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih buruk.

Akibatnya, Danzo merusak desa dan hubungan mereka dengan seluruh dunia saat semua kekuasaan diberikan kepadanya.

4. Dia Tak Terelakkan Menyebabkan Kejatuhan Klan Uchiha Dengan Kebijakannya

Perlakuan Tobirama terhadap Uchiha membuat mereka terasing dan membuat mereka merasa tidak dicintai di desa. 

Bahkan sebelum dia menjadi Hokage, dia berusaha menahan mereka dengan menasihati saudaranya untuk melawan mereka.

Ketika berkuasa, Tobirama melakukan segala kemungkinan untuk menjaga Uchiha di cek yang akhirnya mengarah ke Pembantaian Klan Uchiha pada masa pemerintahan penggantinya, Hiruzen Sarutobi.

5. Dia Menghancurkan Masa Depan Generasi Shinobi

Hashirama dan Madara menciptakan desa Daun Tersembunyi untuk mencegah anak-anak menderita di medan perang dan menjalani hidup mereka dengan bahagia. 

Kebijakan Tobirama, bagaimanapun, melakukan kebalikan dari itu untuk Uchiha.

Anak-anak seperti Shisui dan Itachi dibuat menderita demi desa. 

Yang lainnya, seperti Sasuke, kehilangan masa kecil mereka dari mereka dan sebagian besar dibunuh begitu saja, semua karena Tobirama tidak bisa mencintai atau mempercayai mereka.

6. Dia Menciptakan Edo Tensei Yang Digunakan Hanya Untuk Kejahatan

Tobirama adalah penemu yang luar biasa dan mengembangkan Jutsu kuat yang tak terhitung jumlahnya, tapi salah satu yang seharusnya tidak pernah dia buat adalah Edo Tensei.

Edo Tensei tidak pernah bisa digunakan untuk selamanya dan sebaliknya, memungkinkan Orochimaru untuk menyerang Konohagakure dan membunuh Hiruzen Sarutobi.

Orang-orang seperti Kabuto mengambil Jutsu ini dan menggunakannya dalam Perang Ninja Keempat, yang menyebabkan hilangnya nyawa shinobi yang tak terhitung jumlahnya.

7. Dia Tidak Bisa Memperkuat Ikatan Dengan Bangsa Lain

Sebagai seorang Hokage, Tobirama harus cukup kuat untuk mempertahankan dirinya dan desa dari musuh-musuhnya tetapi dia gagal untuk memperkuat hubungan dengan negara lain.

Salah satu pertemuannya dengan Raikage Kedua diintervensi oleh Gold dan Silver bersaudara dan ketika mereka bertarung, Tobirama ditinggalkan di ambang kematian. 

Kemudian, dia dibunuh oleh Kinkaku selama Perang Ninja Besar Pertama.

8. Dia Menciptakan Beberapa Jutsu Terlarang Lainnya

Jika Edo Tensei tidak cukup, Tobirama terus mengembangkan jutsu lain, seperti Jutsu Klon Bayangan Ganda atau teknik tag kertas yang saling meledak, yang kemudian dianggap terlalu berbahaya untuk digunakan.

Jutsu ini diklasifikasikan sebagai Terlarang karena dapat melukai pengguna. 

Mengetahui hal itu, Tobirama seharusnya tidak pernah membuatnya sejak awal.

9. Dia Secara Tidak Langsung Memimpin Madara Uchiha Untuk Mencapai Tujuannya

Madara Uchiha menjadi salah satu antagonis utama cerita hanya karena Tobirama mengaktifkan kembalinya dengan menciptakan Edo Tensei. 

Sekali lagi, jutsu-nya membuat dunia dalam bahaya besar dan hampir menghancurkan kehidupan di planet ini.

Madara Uchiha bahkan berterima kasih kepada Tobirama karena telah menciptakan Jutsu semacam itu dan membantunya mencapai tujuannya dengan membuat kebangkitannya menjadi mungkin.

10. Tobirama Terutama Bertanggung Jawab Atas Perang Ninja Keempat Besar

Perang Besar Ninja Keempat dimulai oleh Obito Uchiha dan Kabuto Yakushi dan sebagian besar dapat ditelusuri kembali ke Hokage Kedua Konohagakure. 

Seandainya Tobirama tidak memperlakukan Uchiha seperti yang dia lakukan, Madara dan Obito tidak akan pernah membuat rencana untuk menggunakan Tsukuyomi Tak Terbatas.

Selain itu, jika Edo Tensei tidak ada, Kabuto tidak akan memiliki kekuatan untuk berperang. Sebagian besar tindakan Tobirama melanjutkan Perang Ninja Besar Keempat.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form